Browsing lewat terminal menggunakan Elink - Nandia_S | BLC TELKOM

私は良い人になりたい

Recent Posts

Post Top Ad

Kamis, 30 Maret 2017

Browsing lewat terminal menggunakan Elink

Assalammualikum wr.wb

Hai...,Di sini saya akan memposting tentang Bagaimana cara Browsing lewat terminal ?,Mari kita simak bersama-sama.





A.Pengertian

ELinks adalah browser web console berbasis teks bebas untuk sistem Linux / Unix

 

B.Tujuan

  •  Dapat browsing lewat terminal,Kekurangan elinks disiini dia tidak mampu menampilkan gambar karena dia hanya di khususkan mode text juga, tetapi dia berjalan lebih cepat ketimbang browser biasa yang bisa menampilkan gambar

C.Latar Belakang


  •  Saya pernasaran apakah bisa browsing di terminal,ternyata setelah saya cari-cari ternyata bisa dengan menggunkan E-links/

D.Jangka Waktu


  •  Kurang lebih 5 menit.


E.Alat dan Bahan


  • Komputer/Laptop
  • Terminal
  • Koneksi internet


F.Langkah-langkah


1.Buka terminal,masuk ke #su



2.Selanjutnya install Elinks terlebih dahulu dengan perintah #apt-get install elinks



3.Setelah instalasi selesai exit dahulu untuk masuk ke #elinks




 
4.Pada tampilan seperti di bawah ini klik OK



5.Kemudian masukkan URL yang akan anda tuju contoh www.google.com



6.Inilah tampilan Google di terminal.





G.Kesimpulan


  •  Dapat browsing lewat terminal,tetapi mempunyai kekurangan jika browsing lewat terminal yaitu tidak bisa memunculkan gambar.


H.Referensi


  •  https://en.wikipedia.org/wiki/ELinks


Cukup sekian dari saya ada kurang dan salahnya saya mohon maaf.Terima Kasih

Wassalammualikum wr.wb

1 komentar:

Post Top Ad