Mikrotik - Nandia_S | BLC TELKOM

私は良い人になりたい

Recent Posts

Post Top Ad

Jumat, 13 Januari 2017

Mikrotik

Hai...,Readers saat ini saya akan menjelaskan apa itu Mikrotik?, kegunaannya, beserta jenis-jenisnya.

Check it.....

MIKROTIK

Hasil gambar untuk mikrotik


Mikrotik adalah  sistem operasi dan perangkat lunak yang dapat digunakan untuk menjadikan komputer manjadi router network yang handal, mencakup berbagai fitur yang dibuat untuk ip network dan jaringan wireless, cocok digunakan oleh ISP dan provider hotspot.  

*Sejarah Mikrotik

MikroTik adalah perusahaan kecil berkantor pusat di Latvia, yang dibentuk oleh John Trully dan Arnis Riekstins.Pada tahun 1996 John dan Arnis memulai dengan sistem Linux dan MS DOS yang dikombinasikan dengan teknologi Wireless LAN (W-LAN) Aeronet berkecepatan 2Mbps di Moldova. Barulah kemudian melayani lima pelanggannya di Latvia, karena ambisi mereka adalah membuat satu peranti lunak router yang handal dan disebarkan ke seluruh dunia. Prinsip dasar MikroTik bukan membuat Wireless ISP (WISP), tapi membuat program router yang handal dan dapat dijalankan di seluruh dunia. Hingga kini, MikroTik telah melayani sekitar empat ratusan pelanggannya.


*Jenis-jenis Mikrotik 
Berdasarkan Hardwarenya:

1.Mikrotik RouterOS
Adalah versi MikroTik dalam bentuk perangkat lunak yang dapat diinstal pada Personal Computer (PC) melalui CD. File yang dibutuhkan dapat diunduh dalam bentuk file image MikroTik RouterOS dari website resmi MikroTik,www.mikrotik.com.  dan sistem operasi dan perangkat lunak yang dapat digunakan untuk menjadikan komputer biasa menjadi router network yang handal, mencakup berbagai fitur yang dibuat untuk ip network dan jaringan wireless.


2.Mikrotik Onboard

Merupakan MikroTik dalam bentuk perangkat keras yang khusus dikemas dalam board route,yang di dalamnya sudah terinstal sistem operasi MikroTik RouterOS. Untuk versi ini, lisensi sudah termasuk dalam board MkroTik. Pada Router board ini penguna langsung dapat memakainya, tanpa harus melakukan insatalasi sistem operasi.


Sekian untuk penjelasan kali ini .Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad